Halaman

blog-indonesia.com

Cari Di Sini

Terbaru

26 Januari 2011

Plants That Are Very Pretty And Beautiful


lotus atau dalam bahasa latinnya nelumbo nucifera, lebih di kenal atau sering disamakan orang dengan teratai ( Nymphaea ). memang bila di pandang sepintas, orang awam agak sulit membedakan tanaman lotus dan teratai, lotus dan teratai memang masih satu keluarga ( famili ) sehingga terlihat sangat mirip.

akan tetapi, ada perbedaan yang mendasar pada tanaman bunga lotus, yaitu dari pola tumbuhnya, lotus tumbuh ke atas sedangkan teratai tumbuh mendatar dan melebar. warna bunga lotus hanya terbatas, yaitu putih, kuning dan merah muda, sedangkan teratai lebih beragam. dalam klarifikasi tanaman, lotus termasuk genus nelumbo, sedangkan teratai termasuk genus nymphaea

di sejumblah pedagang umum, lotus memiliki kelopak yang besar dan tunggal ( tidak bersusun ) kini setelah lotus menjadi bagian dari tren penghobi, baik kolektor mau pun masyarakat pecinta bunga, muncul jenis baru lotus yang memiliki kelopak ganda ( susun ) yang memberi toppimng seperti halnya bunga matahari.


pesona bunganya saat sedang mekar penuh menjelang mekar, tidak hanya memberikan keindahan yang begitu mengagumkan bagi pemiliknya, tetapi juga di yakini medatangkan berkah, kebahagiaan atau pun rezeki, dengan demikian lotus di sukai banyak orang, bukannya hanya sebagai tanaman hias yang di tanam di air dan lumpur, melainkan lebih karena kepercayaan.


setidaknya ada tiga daya tarik dari lotus, daya tarik tersebut ada pada bunganya yang tumbuh menjulang di atas tangkai,mberbentuk lonjong dengan ujung yang meruncing, saat belum mekar, bunga ini tampak mirip dengan mangkok, setelah mekar kelopak bunga merebak, namun sebagian masih menghadap keatas, jangka waktu bunga lotus mekar hanya sekitar tiga atau empat hari, warna bunga di kaitkan dengan negara asalnya, contohnya lotus kuning berasal dari amerika, putih dari india, dan merah muda dari cina.


selain bunganya, lotus juga memiliki daya tarik pada bentuk daunnya yang bulat lebar dengan bagian tepinya bergelombang, dari jauh, daun-daun lotus terlihat seperti jajaran payung yang sedang mengembang, warna daun bagian atas hijau keabu-abuan, sisi bawahnya berwarna lebih muda, permukaan daun terasa licin dan kenyal karena di selimuti lapisan lilin.


tangkai bunga lotus juga menjadi daya tarik para kolektor, bagian tangkainya juga tidak kalah menarik dengan bagian lainnya karena tangkai lotus menjulang tinggi sampai 180cm, sedangkan tangkai daunnya mencapai 100cm lebih, tangkai lotus sangat lentur, tetapi kuat dan tidak gampang patah di goyang angin...ouch benar-benar bunga yang sangat indah....



( Sumber : pr.com )
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ramalan Jodoh