Halaman

blog-indonesia.com

Cari Di Sini

Terbaru

26 Februari 2011

5 Musisi Pembangun Motivasi !!!


Ni dia Gan. . .
beberapa musisi yang bisa bikin dunia lebih berwarna,mulai dari segala kemelut di kisah hidup mereka,sampe segala hal manis yang udah mereka petik,segelintir orang ni kaga jauh beda sama kita,bahkan mungkin sama,tapi ada satu hal yang kita bisa contoh dari mereka,yaitu motivasi,keinginan untuk berubah dan membuat perubahan,jadi sorry-sorry y kalo musisi macem kurt cobain,marlyn manson,jim morrisson,atau amy winehouse nggak gw masukin,gw sendiri sh rada-rada suka sama mereka,tapi terserah lw klo mo nyontoh gaya matinya abank kurt cobain ato gaya hidupnya amy winehouse. . .hohoo


Jon Bon Jovi.
Lahir dengan nama Jon Francis Bongiovi,jr, pria berambut pirang yang menjadi icon bagi satu band rock yang dipuja jutaan orang di dunia ini,memiliki lusinan kelebihan yang patut lw tiru,kenapa nggak, cz pria yang lahir pada 2 maret 1962 ini merupakan salah satu musisi religius yang telah meng"influence" banyak musisi di belahan dunia.
Jon pun merupakan musisi yang tidak melupakan pendidikan,jadi bukan kaya anak band laen, yang udah tenar dikit, "ngapain juga gw kuliah lagi, karir gw udah mantep, kuliah mah cuma formalitas doank, kaga bakal ngejamin idup gw nantinya", begonolah yang banyak anak band kacrut katakan. .haha. Jon beda dari semua itu,dia bahkan dapet gelar doktor dari Monmouth University pas tahun 2001,barangkali dia nekuni itu jadi bisa sekalian ngobatin tangan temennya,abank Richie Sambora yang kepelitek waktu sibuk garuk-garuk gitar. .hihii.
Kaga cuma pendidikannya yang mantep jek,kehidupan keluarga abank gw yang satu ni juga kaga kalah keren,nggak kaya vokalis yang baru-baru ni w liat di tipi,itu th yang mukulin istrinya lantaran dia mo ngajakin anaknya bwt ikut dia,ato vokalis lain,yang terpaksa ngawinin atu cewek gara-gara ntu cewek dah tekdung duluan,ahhhhhhh. . .biadab kalian para musisi munafik. Balik lagi ke Mr.Jon as the luckiest man in the earth,dia menikah dengan temen SMA'y,teteh Dorothea Rose Hurley yang lahir pada 29 september 1962,kisah kasih di sekolah mereka berdua (kaya lagunye alm.chrishye) terjalin mulus kaya pahanya cewek-cewek model victoria secret,dan puncaknya,mereka bedua ngiket janji mereka pada tanggal 29 april 1989 (bentar lagi gw lahir tuh. .hahai) di Graceland wedding Chapel,yang terletak di Las vegas. Perpaduan serasi antara rocker religius dengan instruktur karate ni membuahkan beberapa anak (salah satunya gw. .ngakhyal gtuu)yakni,Stephanie Rose (Lhr 31 mei 1993),Jesse James Louis (Lhr 19 februari 1995),Jacob Hurley (Lhr 7 may 2002) dan si bontot Romeo Jon yang lahir 29 maret 2004,adik-adik gw yang ganteng-ganteng n manis-manis ni (kaga jauh sma gw. . .secara gitu kakak sulung mereka. .dah sarap x ni orang) hidup dengan sangat harmonis bersama kedua orang tua mereka,mempunyai rumah di manhattan dan middletown juga di new jersey,jon hidup akur langgeng sampe sekarang (mudah-mudahan sing bahagia sampe ke liang lahat. .aminnn).
Satu hal lagi Jon pun terdaftar sebagai aktifis bagi beberapa lembaga,contohnye American Red Cross (kalo di indonesia mah disebutnya PMI gtu),Lembaga Pemerhati AIDS (The Elizabeth Glaser Pediatric AIDS Foundation),Habitat For Humanity,The Philadelphia Soul Charitabel Foundation,serta banyak lagi grup yang masih jon keluti.
Wuhhhh. .ni orang bener-bener banyak banget lah segala macemnya. . .
Dan buat penghargaan,seabrek-abrek lah,buanyakk banget penghargaan yang udah jon dapetin n klo gw sebutin atu-atu,kaga bakal beres ampe lebaran kunti ni post.
Intinya,Jon adalah contoh yang patut kita tiru,dibalik teriakannya di lagu Livin On A Prayer,ato sifat cueknya di Have A Nice Day,Jon adalah pribadi yang sayang kepada keluarga apalagi ke anak dan istrinya,dia nggak ninggalin pendidikannya dan menyisihkan sedikit waktunya untuk aktif dalam organisasi kemanusiaan,kereligiusannya pun patut kita contoh.Jon Bon Jovi adalah salah satu figur terhebat abad ini,dan dapat menjadi tolak ukur,bahwa kita harus bisa lebih baik dari hari ini,Hallelujah guys.


Bono U2
Ini nih,musisi yang sekarang dah sedikitnya jadi legenda hidup,kenapa nggak,apa sih yang kurang dari bono,karir manteb,kehidupan rumah tangga>jangan lw tanya,kegiatan kemanusiaan>beuhhhhhh kaga pernah kelewat denk. Nama aslinya Paul David hewson lahir di Dublin Irlandia pada tanggal 10 May 1960,nama Bono ntu nma kerennya di panggung,kaya William Bruce Rose Jr yang kita kenal sebagai Axl Rose,ato kalo yang lokal mah kaya bang Virgiawan Listanto yang lebih kita kenal sebagai the legend Iwan Fals.
Satu hal yang unik dari bono adalah,dia menulis lagu lebih banyak dari siapapun di anggota bandnya,dan tema yang paling sering dia angkat adalah tema politik,sosial serta tema Agama,dan karena itu juga,bono menjadi salah satu dari 50 penulis lagu terbaik di inggris,dan hal paling cadas dari abank gw yang kaga bisa lepas dari kacamatanya ni adalah keaktifan dia di organisasi kemanusiaan,gimana nggak ?,saking aktifnya menggalang kegiatan kemanusiaan serta pengentasan kelaparan di afrika,bono pun pernah masuk sebagai nominasi untuk Nobel Perdamaian (kaga gape deh gw aktifnya ni orang. . .),nama bono sendiri berasal dari bahasa latin yakni Bonavox yang kemudian jadi Bono Vox,nama itu sendiri merupakan nama panggilannya ketika ia masih remaja,kaya tempat kita kan banyak tuh yang pake nama samaran,contohnya si mansur dipanggilnya acuy,praditya dipanggilnya bodat. . .haha. .ada kaga y,Bonavox sendiri berarti Good Voice,pertama Bono kurang setuju sama panggilan ni,tapi pas dia tahu kalo artinya itu bagus,yasudlah doski pake,makin kesini nama voxnya makin ilang,dan sampelah sekarang dimana nama Paul David hewson lebih masyarakat kenal dengan nama Bono.
Cerita asmaranya pun kaga jauh sama Jon Bon Jovi,yaitu menikahi teman masa sekolah mereka (kalo gw sih ngarepnya bakal nikah sama seleb. .gilaaa),Alison Stewart dia nikahi pada21 agustus 1982 di Church Of Anglican,Bono juga punya 4 anak,yakni Jordan (Lhr 10 may 1989),Memphis Eve (Lhr 7 juli 1991),Elijah Bob Patricius Guggi Q (Lhr 18 Agustus 1999),dan John Abraham (Lhr 21 may 2001).
Sudah tidak terhitung penghargaannya (gitu mulu gw ngomong),yang paling ajib aadalah Bono pernah di daulat satu majalah kondang sebagai 32 Penyanyi terhebat sepanjang masa (nah lho. .,siapa coba vokalis yang kaga mau buat didaulat kaya begono),Bono pun dipilih majalah Time sebagai 100 Orang Paling Berpengaruh Abad Ini,yang paling membanggakan dari seorang Bono adalah kesukarelaan dia untuk ikut ambil bagian dalam lusinan organisasi masyarakat dunia,dan konsentrasinya selalu tertuju pada masalah kelaparan serta AIDS di afrika,masalah rasisme di Amerika,juga ia memberikan nasehat kepada Presiden Amerika George W Bush,bahwa semua Agama pada dasranya adalah baik,dan diskriminasi pada satu agama hanya akan menimbulkan masalah baru yang kembali sulit untuk dipecahkan.
Bono adalah inpirasi bagi banyak orang,tapi itu bukan berarti kita harus meninggalkan identitas dan jati diri kita,seperti pertanyaan untuk mereka yang tertinggal "Do they know it's christmas?" atau lagu "Feed The World",Bono akan selalu membuat kita Vertigo dengan semua tindak tanduknya.


Michael Jackson, (29 Agustus 1958-25 Juni 2009)
Tahun ini,dunia kehilangan seorang entertainer terbesar sepanjang masa,seorang yang menjadi panutan bagi jutaan orang di manapun,ia yang bertalenta sejak dini,dan kepeduliannya terhadap sesama (bisa juga gw ngomong gini. .),Michael Joseph Jackson atau yang lebih kita kenal sebagai "The King Of Pop : Michael Jackson",lahir di Gary,Indiana,pada 29 agustus 1958,michael kecil sudah menunjukkan bakat serta talenta vokalnya,meski menurut cerita bahwa ia sering mengalami kekerasan oleh ayahnya,dan trauma itu berbekas hingga ke jenjang dewasanya,tetapi michael tetap kita kenal sebagai pribadi yang pendiam,periang,dan tetap menunjukkan kegarangannya di atas panggung.
Karir pertamanya adalah sebagai lead singer di Jackson 5 bersama Jermaine,Jackie,Tito,Marlon mereka menjadi salah satu Grup yang di puja pada saat itu.
Kayaknya gw udah nggak perlu ngejelasin gimana suksesnya orang satu ini,yang paling gw salut dari seorang Michael Jackson bukanlah gerakan Moonwalk'y di atas panggung,atau adegan saling tembak di "Smooth Criminal",atau juga adegan pelukan dia dengan seorang fans'y yang dipilih acak di setiap ia menyanyikan "You're Not alone",tapi Michael Jackson berhasil membuat lagu dengan semua tema,sebagai lengkapnya,ni gw kasih beberapa diantaranya:
Perhatian Untuk Anak-Anak : Yang paling Booming "We Are The World,We Are The Children"
Pembangunan Motivasi : "Beat It" yang secara khusus diciptakan Eddie Van Hallen untuknya
Tanda Tanya Diri : "Man In The Mirror"
Tema SARA,dan untuk lebih menghargai sesama : "Black Or White",ini video klip tercadas menurut gw. .
Wabah dan Penyakit pada seseorang : "Ben"
Kriminalitas : "Smooth Criminal". .,iris kuping gw kalo ada lupa gerakan "anti gravity"nya. . .
Untuk dunia : "Earth Song",adegan mencakar pasir itu yang bikin bulu kuduk kita berdiri. .
Peace,Earth and Divine : Absolutely : "Heal The World", no comment deh w. . .5 jempol gw acungin. .
Perhatiannya untuk kelaparan di afrika : "They Don't Care About Us",all about perkusi. .
Untuk fans dan orang yang paling dia cinta : "You're Not Alone",sebenernya adegan topless'y Lisa Marie Presley yang bikin gw betah mantengin video klipnya.

Entah masih berapa banyak lagi tema yang belum kesebut,terlalu banyak prestasi dan apresiasi seorang Michael Jackson untuk banyak orang.
Tanggal 25 juni kemaren (satu hari sebelum ultah gw),Jacko pun pergi untuk selamanya,disamping segala kontroversi serta gaya hidupnya yang rada-rada aneh buat kebanyakan orang,Michael Jackson tetap seorang entertainer paling bersinar abad ini,namanya kaga bakal pernah ilang dari benak puluhan juta fansnya di dunia,kepeduliannya untuk pemeliharaan dunia dan kasih abadinya untuk anak-anak nggak akan pernah sirna,Jacko mengajarkan kita satu hal,"Kita bisa" nggak perduli mau seburuk apa masa lalu lw,atau seburuk apa hal yang lw udah lakuin,yang penting adalah,bunuh keburukan itu dan lahirkan sebuah individu baru yang bersih dari kehinaan. You always life inside us MJ,sleep but tommorow we'll see sun more bright than we have seen it before.


Iwan Fals
"Asian Heroes", itulah judul utama majalah internasional "TIME" beberapa tahun yang lalu,nggak heran juga kenapa majalah "Rolling Stones" memasukkan namanya sebagai seorang yang benar-benar telah memberikan pengaruh besar bagi dunia musik asia atau bahkan dunia. Iwan Fals yang memiliki nama asli Virgiawan Listanto ini lahir di jakarta pada tanggal 3 september 1961,lair dari seorang ibu yang bernama Lies dan almarhum Haryoso yang merupakan seorang kolonel dengan penghargaan anumerta,bang iwan merupakan seorang yang cukup kritis sejak kecil,bakat musiknya mulai mekar pada saat ia menginjak bangku SMP atau pada usia sekitar 13 tahun,bahkan ketika itu bang iwan pun ditarik menjadi gitaris bagi paduan suara di sekolahnya yakni SMPN 5 Bandung.
Dengan dukungan dari sahabat-sahabatnya seperti Toto gunarto,Helmi dan Bambang bule yang pada waktu tiu membentuk sebuah grup bernama Amburadul (ntar klo w bkin band namanya mau balakacaprut ah. .biar samar-samar mirip gtu. .Ha) bank iwan mulai meniti karirnya sebagai seorang musisi,tetapi gagalnya band ini di pasar industri musik tidak membuat seorang Iwan Fals patah arang,lagu-lagu humor yang kemudian menjadi jalan pertama bagi bang iwan untuk menjadi sedikitnya dikenal pada waktu itu,baru setelah ia diikat oleh label,bang iwan pun beralih untuk menggarap lagu-lagu yang serius (jelaslah bang. .dimana-mana mah gimana yang megang duit aja deh).
Lagu pertamanya seperti Sarjana muda dan Oemar Bakrie berhasil diterima oleh masyarakat,meski penuh dengan kritikan dan sindiran di setiap lagunya,tetapi itulah yang membuat seorang Iwan Fals menjdi seseorang yang patut diperhitungkan.
Iwan Fals menikahi Rossana atau biasa dipanggil Mbak Yos,dan memilki 3 anak,Annisa Cikal Rambu Basae, Rayya Rambu Robban,dan anak pertama mereka yakni Galang Rambu Anarki yang sayangnya terlalu cepat dipanggil untuk menghadap penciptanya,dari sinilah bang iwan menciptakkan sebuah lagu yang berjudul sama dengan nama anaknya.
Selama lebih dari 2 dekade Iwan Fals telah mewarnai industri musik dalam negeri,tak terhitung berapa penghargaan yang ia terima,bukan hanya penghargaan dalam bentuk nyata,tapi penghargaan berupa sebuah penghormatan kepada seorang Iwan Fals,seorang musisi yang telah menjadi legenda hidup di indonesia (i always wish i could be like him. . .),lirik yang sarat dengan makna dan selalu berpihak kepada rakyat serta selalu menyuarakan ketidakpuasan kepada pemerintah,membuat Iwan Fals menjadi sangat dihargai. Iwan Fals tidak pernah menyuarakan suaranya dengan tindakan anarkis,tetapi Iwan Fals mengajarkan kita untuk selalu vokal terhadap segala kesalahan petinggi yang menaungi kita,melalui senilah ia mencurahkan semua,segala untaian kata kritis yang ia lempar untuk pemerintah selalu menjadi hal yang ditunggu oleh rakyat,kritis dalam hidup dan hidup dalam menerima sebuah kritikan,dimana seseoranga akan menjadi lebih bijak dan besar,jika ia mau menelaah ke dalam dirnya,memeriksa semua kehinaan dalam jiwanya,dan berusaha untuk menghilangkannya.
Dan kita semua berharap,agar suatu saat ada seorang pemimpin yang selama ini kita dambakan,dan kita akan bilang,dialah "Manusia Setengah Dewa".


Elvis Presley (8 Januari 1935-16 Agustus 1977)
Rada bingung kan lw kenapa Elvis Presley gw masukin ke daftar ini,ini karena Elvis merupakan sebuah contoh kepada kita,bahwa orang tua adalah segala-galanya.
Walaupun ayanya pernah melakukan sebuah kesalahan di masa kecilnya,tetapi seorang Elvis tidak pernah terlalu memikirkan hal itu,Elvis sendiri lahir dari pasangan Vernon Elvis Presley dan Gladys Love Smith,nama panjang Elvis ialah Elvis Aaron Presley,nama "Aaron" sendiri adalah nama saudara kembarnya yang meninggal sewaktu kecil yakni Jesse Garon,Elvis menaruh nama itu dengan maksud agar saudara kembarnya akan terus hidup dalam dirinya.
Awal karirnya pun terbilang cukup unik,Elvis membayar sebesar $4 unutk merekam 2 buah lagu di Sun Studios,kaset yang berisi 2 lagu yang ia nyanyikan sendiri itu pun akan ia berikan sebagai hadiah di hari ulang tahun ibunya,tak disangka ternyata pendiri studio tersebut tertarik kepada suaranya dan dari situlah akhirnya Elvis Presles memulai karir musiknya.
Julukan "King Of Rock 'n Roll" pun bukan hanya sebuah julukan belaka,melalui lagunya yang berirama Rock 'n Roll,Country,Blues,Ballad,Gospel dan Pop,Elvis menunjukkan ketajaman vokalnya di setiap lagunya,tidak lupa dilengkapi sebuah gitar yang melingkar di tubuhnya,hingga pada tahun-tahun itu pun Elvis menjadi sebuah simbol sex bagi para wanita dan seorang raja bagi aliran musik yang digelutinya.
Bertemu dengan Priscilla di Ben nauhiem,jerman pada 1959,setelah menjalin hubungan selama 8 tahun,maka pada 1 May 1967,mereka berdua mengikat janji di Alladin Hotel,Las Vegas,sayangnya pada 9 oktober 1973,setelah bertahun-tahun membina sebuah keluarga,mereka berdua sepakat untuk bercerai,Elvis memiliki seorang putri dari Priscilla Presley yang bernama Lisa Marie Presley (Lhr 1 februari 1968).
Satu hal yang menjadi sebab ketergatungan Elvis pada obat adalah (yang ini jangan coba-coba lw contoh. .cz yang gw bahas adalah kasih mendalam seorang Elvis kepada ibunya) ketika ibunya meninggal,Elvis sampe pernah dijuluki sebagai "Mama's Boy" yang berarti Elvis sangat begitu dekat dengan ibunya,hingga pada saat ibunya pergi,guncangan hebat menghantam Elvis,dan membuatnya mencari pelarian yang lain.
Walaupun di usia 42 Elvis Presley sudah meninggalkan fansnya di seluruh dunia,tapi Elvis akan tetap menjadi King Of Rock 'n Roll sepanjang masa,Elvis mengajarkan kepada kita (bukan gimana lw harus mengkonsumsi obat-obatan dalam dosis yang lebih) bahwa orang tua adalah segala-galanya dalam hidup ini,bahkan karir pertamanya pun ia dapat atas sebuah rencana yang tak pernah ia duga,bermula dari sebuah kaset berisi 2 lagu seharga $4 untuk ibu tercintanya,hingga menjadi seorang jutawan di Grace Land,"Parents is Everything,live u'r life for them,because u born to this world,just to wash their foot before they sleep".Amin Elvis.

( sumber : http://grey-faith.blogspot.com )
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ramalan Jodoh